• rumahvokasiriau@gmail.com
  • 076122552
  • 2024-10-04
  • Admin

Tingkatkan Kualitas dan Daya Serap Lulusan,  Bidang SMK Disdik Riau Bangun Kerjasama dengan PT. IKPP 


Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan Provinsi Riau membangun Kerjasama dengan PT. Indah Kiat Pulp and Paper, dengan mengimplementasikan program Dual Sistem, dimana proses pembelajaran dilakukan dengan pola Kerjasama Satuan Pendidikan SMK dengan Pihak Industri dalam hal ini PT. IKPP.

Kepala Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan Provinsi Riau Dr. Arden Simeru, M. Kom menyampaikan bahwa Kerjasama SMK dengan PT. IKPP dilakukan dengan melibatkan Pihak Industri secara aktif dalam proses pembelajaran mulai dari Penyelarasan Kurikulum SMK, Magang Guru dan Siswa, Guru Tamu dari Industri dan Sertifikasi Kompetensi, sehingga lulusan SMK memenuhi standar kompetensi yang dibutuhkan dunia kerja, program ini dikemas dalam program Dual Sistem tambah Dr. Arden.

Hal itu diungkapkan Kabid Pembinaan SMK Disdik Riau dalam Kegiatan Kunjungan Industri sekaligus acara audensi bersama Ketua Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK Provinsi Riau, Ketua MKKS SMK Se - Provinsi Riau dengan Manajemen PT. IKPP di Ruang serbaguna PT. IKPP Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Kamis (3/10/2024)

Sementara Humas PT. IKPP Dr. (Cand) Armadi, SE, ME mengatakan Bahwa Program Dual Sistem menggandeng Pihak SMK dan Politeknik untuk menerapkan pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan Pihak Industri sehingga diharapkan peserta dual Sistem ini mampu menghasilkan lulusan yang siap kerja tambahnya.

Saat ini terdapat peserta dual Sistem di PT. IKPP sebanyak 462 peserta yang berasal dari SMK dan Politeknik di Provinsi Riau imbuh Dr. (Cand) Armadi.

Bagikan Ini