• rumahvokasiriau@gmail.com
  • 076122552
  • 2023-08-23
  • Admin

Dalam rangka pembukaan acara Gebyar SMK se Provinsi Riau yang di adakan pada hari minggu hingga selasa tanggal 20-22 Agustus 2023 yang juga mengadakan dari kalangan industri, SMK Kelapa Sawut AGI menandatangani kerjasama MOU dengan Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (APKASINDO) dan Asosiasi Petani Kelapa Sawit Perkebunan Inti Rakyat (ASPEKPIR) Provinsi Riau.


Penandatnganan kerjasama Sumberdaya Manusia (SDM) bidang kelapa sawit ini langsung di saksikan oleh orang nomor satu di Provinsi Riau Yaitu Gubernur Provinsi Riau Drs H Syamsuar, M.Si. Dari pihak SMK Kelapa sawit AGI yang menandatangani adalah Ketua Yayasan SMK Kelapa Sawit AGI Ririn Jauharaini, S.H dan Untuk Apkasindo langsung di tandatangani oleh Ketua Apkasindo Provinsi Riau KH Suher dan Ketua Aspekpir Provinsi Riau H. Sutoyo


Bentuk Kerjasama yang dilakukan merupakan peningkatan kualitas SDM bidang kelapa Sawit dengan beberapa ruang lingkup pendidikan pengajaran, pelatihan guru, praktek kerja lapangan dan pengembangan kewirusahaan sebagai bagian dari bentuk pelaksanaan SMK Pusat Keunggulan dalam mewujudkan kurikulum merdeka belajar.


Selain itu peningkatan kompetensi siswa dan lulusan pada keahlian pembibitan/penangkaran, pemupukan dan perawatan, pemanenan serta industri hilir.


Selain itu konsep digitalisasi perkebunan kelapa sawit serta pengembangan fasilitas yang dimiliki akan menjadi konsen kerjasama kedua belah pihak baik dari SMK Kelapa Sawit AGI dengan Apkasindo maupun Aspekpir


Selain Gubernur Riau, Penandatanganan kerjasama MOU juga disaksikan oleh Ketua Umum DPP Apkasindo bapak Dr. Gulat Manurung.



Bagikan Ini