• rumahvokasiriau@gmail.com
  • 076122552
  • 2024-09-11
  • Admin

Kabid SMK: Pergub Tarif SMK BLUD Masuk Proses Harmonisasi dengan Kemendagri

Pekanbaru,- Dinas Pendidikan Provinsi Riau memberikan pendampingan kepada 21 SMK Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) se Provinsi Riau, Selasa (3/9) pagi di Hotel Furaya Pekanbaru. 

Kegiatan berlangsung mulai tanggal 2 hingga 6 September ini dibuka Kabid SMK Disdik Riau Dr Arden Simeru mewakili Plt Kadisdik Riau.

Dihadapan 21 Kepala SMK BLUD, Arden memberikan semangat dan motivasi kepada kepala sekolah agar tetap semangat dengan program SMK BLUD-nya. Meskipun ada beberapa regulasi yang belum selesai salah satunya tarif BLUD SMK

Disdik tetap mendorong agar pergub tarif BLUD segera disahkan. Tarif ini akan menjadi indikator penting untuk menjalankan apa yang manjadi acuan BLUD." Saat ini pergub tarif SMK BLUD sedang proses harmonisasi dengan Kemendagri dan akan segera disahkan sehingga BLUD bisa berjalan secara optimal," kata Arden, Selasa (3/9) pagi.

Dikatakan Arden, bila SMK BLUD ini berjalan secara maksimal, dengan produk dan jasa di 21 SMK BLUD bisa dipasarkan ditengah masyarakat. Hasil produk dan jasa akan menjadi income sekolah untuk peningkatan kualitas pembelajaran

" Ya, kita tunggu saja pergub tarfi ini secepat disahkan sehingga SMK BLUD bisa bejalan secara optimal," kata Arden.

Semenatara itu ketua panitia kegiatan pendampingan SMK BLUD se Provinsi Riau Alman mengatakan tujuan kegiatan ini untuk memberikan pembekalan kepada tim SMK BLUD dalam mengelola administrasi mulai dari perencanaan sampai dengan pelaporan keuangan BLUD di sekolahnya masing masing. Jumlah peserta sebanyak 42 orang dari 21 SMK BLUD se Provinsi Riau.

Sebagai narasumber dari kegiatan pendampingan berasal dari Tim Kemendagri, Disdik Riau BPKAD Provinsi Riau, Bapedalitbang Provinsi Riau dan Inspektorat Provinsi Riau.

Di Indonesia baru ada 20 provinsi yang telah memiliki SMK BLUD." Kita berharap apa yang menjadi tujuan SMK BLUD bisa berjalan optimal," kata Alman (ard)

Bagikan Ini